Daftar Menteri dan Wakil Menteri Baru di Reshuffle Jokowi Kabinet Juli 2023 Hari Ini, Kemana 2 Menteri Nasdem?

- 17 Juli 2023, 13:24 WIB
Daftar Menteri dan Wakil Menteri baru di Reshuffle Jokowi Kabinet Juli 2023.
Daftar Menteri dan Wakil Menteri baru di Reshuffle Jokowi Kabinet Juli 2023. /Tangkapan Layar dari Youtube Sekretariat Presiden

BERITA DIY - Berikut informasi daftar Menteri dan Wakil Menteri baru di Reshuffle Jokowi Kabinet Juli 2023. Lantas bagaimana nasib 2 Menteri dari partai Nasdem?

Sebagai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, secara resmi melantik beberapa Menteri dan Wakil Menteri baru pada hari ini, Senin, 17 Juli 2023.

Salah satu tokoh politik yang diberi kepercayaan oleh Jokowi adalah Budi Arie Setiadi, yang dilantik sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Sebelum menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Baca Juga: Profil Budi Arie Setiadi Ketua Relawan Pro Jokowi yang Dilantik Jadi Menkominfo: Karier, Usia, dan Biodata

Upacara pengambilan sumpah dilaksanakan di Istana Negara pada pagi hari pukul 09.00 WIB, dihadiri oleh lima Wakil Menteri (Wamen) baru lainnya.

Setelah dilantik, Budi Arie dan para Wakil Menteri lainnya menandatangani berita acara pelantikan yang disaksikan oleh Kepala Negara.

Acara pelantikan diakhiri dengan ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo kepada para Menteri dan Wakil Menteri yang baru dilantik, serta diikuti oleh tamu undangan terbatas yang hadir.

Budi Arie Setiadi menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang oleh Johnny G Plate, yang merupakan kader dari Partai Nasdem.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x