Apa Itu Masa Endemi COVID-19 yang Diumumkan Jokowi untuk Indonesia, Ini Pengertiannya

- 22 Juni 2023, 15:56 WIB
Ilustrasi - Apa itu masa endemi COVID-19 yang diumumkan Jokowi menjadi status Indonesia setelah pandemi, ini pengertian dan perbedaan.
Ilustrasi - Apa itu masa endemi COVID-19 yang diumumkan Jokowi menjadi status Indonesia setelah pandemi, ini pengertian dan perbedaan. /Pixabay/Tumisu

BERITA DIY - Berikut informasi apa itu masa endemi COVID-19 yang diumumkan Jokowi menjadi status Indonesia setelah pandemi, ini pengertiannya.

Kabar terbaru situasi pandemi COVID-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera memutuskan status endemi COVID-19 di Indonesia.

Lalu apa itu masa endemi COVID-19 di Indonesia yang diumumkan Jokowi beberapa waktu lalu, simak pengertiannya.

Seperti diketahui panedemi COVID-19 sudah melanda dunia kurang lebih 3 tahun yang sudah banyak korban akibat virus tersebut.

Baca Juga: Ketua DPR RI Minta Masyarakat Tetap Jalankan Prokes agar Transisi Pandemi ke Endemi Semakin Baik

Mengutip dari ANTARA, Presiden Joko Widodo sudah memutuskan Indonesia segera masuk ke status endemi COVID-19 dengan mempertimbangkan jumlah kasus harian dan kasus aktif yang melandai serta luasnya cakupan vaksinasi COVID-19.

"Sudah kami putuskan untuk masuk ke endemi, tetapi kapan diumumkan, (ini) baru dimatangkan, dalam seminggu, dua minggu," kata kata Jokowi dikutip dari ANTARA pada Rabu, 21 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah