Apa Itu Penyakit Disease X? WHO Sebut Bisa Jadi Pandemi yang Lebih Fatal dari Covid-19, Ini Penjelasannya

- 28 Mei 2023, 11:10 WIB
Ketahui apa itu penyakit Disease X, WHO menyebut bisa jadi pandemi yang lebih fatal dari Covid-19.
Ketahui apa itu penyakit Disease X, WHO menyebut bisa jadi pandemi yang lebih fatal dari Covid-19. /Unsplash/@Isaac Quesada

BERITA DIY - Berikut info apa itu penyakit Disease X, kata WHO bisa jadi pandemi yang lebih fatal dari Covid-19, cek penjelasannya di sini.

Disease X adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada penyakit yang belum diketahui atau belum diidentifikasi secara spesifik oleh ilmu kedokteran.

WHO mengklaim bahwa Disease X dapat menyebabkan pandemi yang sangat menghancurkan dengan dampak yang lebih parah daripada Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Jendral WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus saat mengikti rapat Majelis Kesehatan Dunia ke-76 di Janewa, Swiss, Senin, 22 Mei 2023.

Baca Juga: Berapa Kadar HB Normal Menurut WHO, Simak Penyakit Sebabkan HB Rendah dan Cara Meningkatkannya

"Ancaman munculnya varian lain yang menyebabkan gelombang baru penyakit dan kematian tetap ada, dan ancaman munculnya patogen lain dengan potensi yang lebih mematikan tetap ada," ujar Tedros dikutip dari NDTV pada 28 Mei 2023.

Meskipun Disease X belum muncul secara nyata, namun WHO menghimbau bahwa manusia harus siap menghadapi ancaman penyakit baru yang mungkin muncul.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x