7 Cara Mengatasi Stress dan Anxiety Ketika Sekolah Maupun Bekerja Offline Setelah Pandemi

- 8 Juni 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi - 7 cara untuk mengatasi stress dan gangguan anxiety, di mana terjadi ketika belajar dan bekerja secara offline setelah pandemi mulai mereda.
Ilustrasi - 7 cara untuk mengatasi stress dan gangguan anxiety, di mana terjadi ketika belajar dan bekerja secara offline setelah pandemi mulai mereda. /UNSPLASH/@tonikoraza

BERITA DIY - Simak 7 cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi stress dan gangguan anxiety ketika mulai bersekolah dan bekerja secara offline, sebagai gangguan yang terjadi setelah pandemi mulai mereda.

Dengan longgarnya aturan yang berlaku di setiap daerah di Indonesia setelah kondisi pandemi mereda, sekolah dan instansi perusahan lokal mulai menerapkan pertemuan secara offline.

Ketika sekolah dan kantor-kantor mulai melaksanakan kesehariannya secara offline atau di lokasi, tekanan kerja serta lingkungan yang baru bisa berdampak terhadap para pelajar serta pegawai.

Di mana disebabkan oleh rutinitas mereka yang sebelumnya selalu dilakukan secara online, saat ini telah berubah menjadi offline.

Baca Juga: 4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Meningkatkan Kemungkinan Mengalami Anxiety, Simak Alasan dan Cara Mengatasinya

Perubahan rutinitas tersebut mengakibatkan tekanan stress dan social anxiety bagi orang-orang yang belum terbiasa, dengan perubahan rutinitas dan lingkungan baru mereka.

Perlu diingat bahwa stress berlebih bisa menjadi penyebab utama seseorang mengalami burn out, di mana akan menyebabkan dirinya menjadi tidak produktif dan depresi.

Sedangkan social anxiety atau rasa cemas yang berlebih terhadap kegiatan sosial, merupakan perasaan yang muncul apabila seseorang takut dirinya tidak bisa bersosialisasi dan diterima oleh masyarakat di sekitarnya.

Dikutip Berita DIY dari Healthline.com, berikut 7 cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x