Profil Budi Arie Setiadi Ketua Relawan Pro Jokowi yang Dilantik Jadi Menkominfo: Karier, Usia, dan Biodata

- 17 Juli 2023, 08:13 WIB
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi yang akan dilantik menjadi Kominfo, simak profil dan biodatanya.
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi yang akan dilantik menjadi Kominfo, simak profil dan biodatanya. /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

BERITA DIY - Berikut profil Budi Arie Setiadi Ketua relawan Pro Jokowi (Projo) yang dilantik jadi Menkominfo, meliputi karier, usia, dan biodata.

Presiden Joko Widodo akan melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) yang baru pada hari ini, Senin, 17 Juli 2023 di Istana Negara.

Budi Arie akan menggantikan posisi Johny G Plate yang terseret kasus dugaan korupsi. Adapun untuk mengisi kekosongan kala itu Menkopolhukam Mahfud MD ditunjuk menjadi Plt Menkominfo.

Kabar penunjukan Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo pun membuat masyarakat banyak yang mencari tahu profil dan rekam jejaknya.

Baca Juga: Kronologi Johnny G Plate Ditahan KPK, Menkominfo Korupsi Apa dan Berapa Harta Kekayaan Kader NasDem Ini?

Berikut profil dan biodata Budi Arie Setiadi.

Budi Arie Setiadi atau akrab dengan panggilan Budi Arie lahir di Jakarta, 20 April 1969. Saat ini usianya sudah 54 tahun.

Ia sendiri bukan orang yang baru masuk di dalam kabinet Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin, sebab saat ini Budi Arie merupakan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Budi juga lebih dikenal sebagai ketua umum relawan Pro Jokowi atau Projo, organisasi relawan darat terbesar pendukung Joko Widodo dalam Pemilu Presiden 2019. Lebih jauh, dirinya aktif sebagai relawan, aktivis sosial, politikus, dan pengusaha.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x