Selamat! BPNT Tahap 3 Rp 600 Ribu Cair Jika Dapat 3 Tanda Ini, Cek Status Bansos Juli 2023 Lewat HP Di Sini

- 20 Juli 2023, 11:23 WIB
Cek bantuan BPNT lewat HP, kenapa BPNT 2023 tidak cair semua, BPNT dapat uang berapa kali, dan BPNT yang tidak cair apa bisa cair lagi.
Cek bantuan BPNT lewat HP, kenapa BPNT 2023 tidak cair semua, BPNT dapat uang berapa kali, dan BPNT yang tidak cair apa bisa cair lagi. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek bantuan BPNT lewat HP, kenapa BPNT 2023 tidak cair semua, BPNT dapat uang berapa kali, dan BPNT yang tidak cair apa bisa cair lagi.

Selamat! BPNT tahap 3 sebesar Rp 600 ribu cair jika dapati 3 tanda berikut. Cek status bansos sembako di Juli 2023 lewat HP ke situs berikut.

BPNT merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memerangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara luas.

Tahun ini, pada 2023, pemerintah menyiapkan bantuan sembako untuk sekitar 18,8 juta masyarakat yang memenuhi kriteria. Bantuan ini disalurkan secara berkala empat kali dalam satu tahun, agar penyalurannya lebih terfokus dan efektif.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil BPNT Tahap 3 2023 600 Ribu di Juli, Cek Daftar 18 Juta Penerima Bansos Di Sini

Untuk mengefektifkan penyaluran dan memperluas cakupan, Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian BUMN telah berkolaborasi.

Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah untuk mendorong inklusi finansial, dengan cara memperluas akses masyarakat terhadap produk dan layanan finansial.

Untuk menjembatani penyaluran bantuan ini, pemerintah bekerja sama dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) dan PT Pos Indonesia.

Mereka bertugas sebagai penghubung antara pemerintah dan penerima bantuan. Jika penerima tidak mengambil bantuan dalam periode yang telah ditentukan, PT Pos akan mengirimkan bantuan langsung ke rumah penerima.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x