Penuhi Syarat Ini, Bisa Dapat BLT BPNT 2023 Rp2,4 Juta, Ini Cara Daftar dan Cek Tanggal Cair Uang Bansos

- 20 Juli 2023, 09:13 WIB
Ilustrasi uang BLT BPNT - Penuhi syarat ini untuk bisa dapat BLT BPNT 2023, ini cara daftar dan cek tanggal cair uang bansos di link ini.
Ilustrasi uang BLT BPNT - Penuhi syarat ini untuk bisa dapat BLT BPNT 2023, ini cara daftar dan cek tanggal cair uang bansos di link ini. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Segera penuhi syarat ini untuk bisa dapat BLT BPNT 2023, ini cara daftar dan cek tanggal cair uang bansos di link ini.

Kabar gembira bagi masyarakat sebab jika memenuhi persyaratan yang ada, berkesempatan mendapatkan BLT BPNT 2023.

BLT BPNT yang bisa diraih yakni untuk bulan Juli dan Agustus sebesar Rp400 ribu yang cair dengan cara di transfer ke rekening atau melalui Kantor Pos.

Ada empat syarat yang wajib dipenuhi untuk dapat bansos BPNT 2023, yaitu calon penerima haruslah merupakan Warga Negaraan Indonesia (WNI).

Baca Juga: NIK KTP Bisa Dapat PKH 2023 Sekaligus BPNT, Asal Penuhi Syarat Penerima Manfaat Bansos Terbaru Ini

Kemudian termasuk kedalam masyarakat kurang mampu atau miskin dan harus tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DKTS).

Syarat terakhir untuk dapat uang bantuan langsung tunai BPNT adalah calon penerima bukan berprofesi sebagai PNS, TNI, atau POLRI.

Setelah memenuhi syarat, segera daftar untuk ajukan diri ke perangkat desa setempat atau secara online melalui aplikasi di HP bernama 'Cek Bansos' dengan cara berikut ini:

1. Download aplikasi Cek Bansos Kemensos

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x