Larangan Malam Satu Suro untuk Suami Istri, Apa Tidak Boleh Berhubungan Intim Suami Istri? Ini Penjelasannya

- 18 Juli 2023, 20:39 WIB
Berhubungan badan yang tidak dianjurkan dalam Islam menurut Uztadz Khalid Basalamah.
Berhubungan badan yang tidak dianjurkan dalam Islam menurut Uztadz Khalid Basalamah. /PIXABAY/chermitove

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari larangan malam satu suro untuk suami istri dan ibu hamil bagi orang Jawa, apakah malam satu suro berbahaya dan larangan bagi orang Jawa.

Ketahui larangan malam satu suro untuk suami istri, apakah tidak boleh berhubungan intim suami istri? Yuk simak penjelasannya.

Banyak pertanyaan yang muncul terkait 1 Muharram 1445 H, salah satunya adalah apakah boleh berhubungan suami istri di malam satu Suro?

Ada kekhawatiran bahwa malam satu Suro, yang dikenal sebagai malam keramat bagi masyarakat Jawa, mungkin memiliki larangan terkait hubungan intim suami istri.

Baca Juga: Kumpulan 15 Link Twibbon Tahun Baru Islam 2023 1 Muharram 1445 H untuk Story IG dan WA, Mudah Klik di Sini

Malam satu Suro pada tahun ini jatuh pada tanggal 19 Juli 2023, yang juga merupakan 1 Muharram 1445 H atau Tahun Baru Islam.

Menurut kepercayaan kejawen, malam satu Suro memiliki sejumlah larangan yang jika dilanggar, dapat membawa kesialan bagi mereka yang mempercayainya.

Namun, dalam konteks berhubungan suami istri di malam satu Suro, dalam Islam tidak ada larangan khusus terkait hal ini.

Dalam agama Islam, hubungan suami istri boleh dilakukan setiap waktu, kecuali dalam beberapa kondisi tertentu seperti saat istri sedang haid, sedang berpuasa, atau sedang melaksanakan ihram dalam rangka ibadah haji atau umrah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x