Waktu Baca Doa Awal Tahun Muharram 1445 H, Ini Tata Cara & Bacaan Doa saat Malam 1 Suro Akhir Tahun Baru Islam

- 18 Juli 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi. Tata cara membaca doa akhir tahun dan awal tahun baru Islam 1 Muharram dibaca kapan? Bacaan teks Arab, latin, dan arti bahasa Indonesia.
Ilustrasi. Tata cara membaca doa akhir tahun dan awal tahun baru Islam 1 Muharram dibaca kapan? Bacaan teks Arab, latin, dan arti bahasa Indonesia. /Freepik/@jcomp

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari pada waktu kapan kita membaca doa awal tahun, dzikir 1 muharram, tata cara doa awal tahun, surat yang dibaca saat 1 Muharram dan doa awal tahun.

Ketahui waktu baca doa awal tahun Muharram 1445 H, simak tata cara dan bacaan doa saat malam 1 suro akhir tahun baru Islam 2023.

Sebagai umat Islam, kita menemui dua momen penting yang selalu datang secara berurutan, yakni akhir tahun dan awal tahun Hijriyah.

Dalam momen ini, banyak umat Islam yang melakukan doa khusus sebagai ungkapan syukur dan harapan di tahun yang baru.

Baca Juga: Doa Minum Susu Putih Malam 1 Muharram 1445 H NU Online, Tafa'ulan Amalan Sunnah saat Tahun Baru Islam 2023

Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai waktu yang tepat untuk membaca doa awal dan akhir tahun, serta tata cara dan bacaannya.

Menyambut akhir tahun, umat Islam disarankan untuk merenungi kembali apa yang sudah dilakukan selama setahun belakangan ini.

Apakah sudah banyak amal baik yang dilakukan? Atau malah sebaliknya? Maka dari itu, umat Islam disarankan untuk membaca doa akhir tahun sebagai bentuk introspeksi diri.

Beberapa kitab yang memuat doa akhir dan awal tahun, serta keutamaannya, antara lain Kitab Majmu' Syarif karya Ibnu Watiniyah dan Kitab Maslakul Akhyar karya Utsman bin Yahya. Kedua kitab ini berisi berbagai doa dan zikir yang dapat dipraktikkan sehari-hari.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x