Doa Minum Susu Putih Malam 1 Muharram 1445 H NU Online, Tafa'ulan Amalan Sunnah saat Tahun Baru Islam 2023

- 18 Juli 2023, 14:01 WIB
Doa minum susu putih 1 muharram, keutamaan minum susu putih awal tahun baru Islam, amalan 1 muharram dan doa minum susu 1 muharram Arab.
Doa minum susu putih 1 muharram, keutamaan minum susu putih awal tahun baru Islam, amalan 1 muharram dan doa minum susu 1 muharram Arab. /poster bulan Muharram/freepik/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari doa minum susu putih 1 muharram, keutamaan minum susu putih awal tahun baru Islam, amalan 1 muharram dan doa minum susu 1 muharram Arab.

Ketahui doa minum susu putih malam 1 Muharram 1445 H NU online, simak tafa'ulan amalan sunnah saat tahun baru Islam 2023.

Menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 H yang jatuh pada hari Selasa setelah maghrib tanggal 18 Juli 2023, umat Islam diajarkan untuk melakukan amalan sunnah berupa meminum susu putih disertai doa.

Amalan ini berasal dari tradisi Abuya Sayyid Muhammad Alawy Al Maliki, seorang ulama terkenal yang merupakan keturunan Rasulullah.

Baca Juga: Tanggal 19 Juli 2023 Ada Apa, Libur Kenapa? Ini Daftar Tanggal Merah Juli 2023, Tahun Baru Islam & Malam Suro

Melalui amalan ini, kita diajarkan untuk menyambut awal tahun Hijriyah dengan penuh kesucian dan harapan kebaikan.

Mengapa minum susu putih di malam 1 Muharram? Menurut Abuya Sayyid Muhammad Alawy Al Maliki, meminum susu putih pada malam tersebut melambangkan permulaan tahun yang baru, yang bersih dan penuh dengan kebaikan.

Susu putih, sebagai simbol kebersihan dan nutrisi, menjadi metafora untuk tahun yang putih, bersih, dan dipenuhi dengan kebaikan.

Amalan minum susu putih ini dilakukan setelah maghrib pada malam 1 Muharram hingga sebelum waktu Subuh. Caranya cukup sederhana.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x