Input NIK ke Link Cek PKH Tahap 3 Juli 2023 Agar Bansos Cair, Kemensos Ungkap Kapan BLT Cair Tanggal Berapa

- 8 Juli 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi - PKH 2023 kapan cair di Jawa Barat dan Jawa Timur, perkiraan bansos PKH cair tanggal berapa, dan link daftar PKH online lewat HP.
Ilustrasi - PKH 2023 kapan cair di Jawa Barat dan Jawa Timur, perkiraan bansos PKH cair tanggal berapa, dan link daftar PKH online lewat HP. /Dok/kemensos.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari PKH 2023 kapan cair di Jawa Barat dan Jawa Timur, perkiraan bansos PKH cair tanggal berapa, dan link daftar PKH online lewat HP.

Yuk input NIK KTP ke link cek PKH tahap 3 Juli 2023 agar bansos cair, Kemensos bocorkan kapan BLT cair tanggal berapa.

Kementerian Sosial (Kemensos) secara rutin memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Program Keluarga Harapan atau PKH merupakan sebuah program dari pemerintah yang menyalurkan bantuan secara berkala setiap tiga bulan kepada masyarakat yang berhak.

Baca Juga: Alhamdulillah Bansos PKH Tahap 3 Rp 3 Juta Cair di Juli 2023 Asal Terdaftar Di Sini, Cek Namamu Pakai Cara Ini

Pada tahun 2023, program ini dibagi menjadi empat tahap penyaluran, dimulai dari Januari hingga Desember. Pada tahap pertama dan kedua, PKH telah sukses menyalurkan bantuan pada periode Februari hingga Juni 2023.

Saat ini, pencairan PKH tahap kedua yang masih berjalan hingga seluruh penerima mendapatkan. 

Kemensos masih menyalurkan kuota untuk PKH tahap 2 kepada penerima manfaat yang belum mencairkan dana Bansos. Anda yang belum menerima dana Bansos tahap 2 bisa mendapatkannya melalui Kantor Pos Indonesia.

Namun, berfokus pada PKH Tahap 3 2023, bantuan ini direncanakan untuk dicairkan pada bulan Juli hingga 30 September.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x