Cek Online BLT PKH 2023 Tahap 3 Rp 3 Juta Cair di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Diterima Balita dan Lansia?

- 7 Juli 2023, 18:50 WIB
Ilustrasi cara cek online penerima BLT PKH 2023 tahap 3 Rp 3 juta cair di cekbansos.kemensos.go.id. Bansos diterima balita hingga lansia.
Ilustrasi cara cek online penerima BLT PKH 2023 tahap 3 Rp 3 juta cair di cekbansos.kemensos.go.id. Bansos diterima balita hingga lansia. /Instagram.com/@kemensos_pkh

BERITA DIY - Cara cek penerima BLT PKH 2023 tahap 3 mencapai Rp 3 juta dapat dilakukan online di cekbansos.kemensos.go.id. Bansos PKH bisa diterima balita hingga lansia yang terdaftar berikut ini.

Seperti diketahui, saat ini BLT PKH 2023 hingga Rp 3 juta memasuki penyaluran tahap 3 pada bulan Juli - September 2023. BLT PKH 2023 akan cair untuk KPM Kemensos dengan cek online di cekbansos.kemensos.go.id.

Kemensos menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat dengan tingkat kesejahteraan rendah yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

BLT PKH 2023 ini hanya salah satu dari program bantuan sosial Bansos Kemensos. BLT PKH 2023 secara khusus hanya akan cair kepada nama-nama yang masuk dalam kriteria atau kelompok prioritas.

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Berciri Ini Dapat BLT Rp 3 Juta, Cek Bansos Kemensos PKH Tahap 3 Kapan Cair di SINI

Penerima BLT PKH 2023 tahap 3 hingga Rp 3 juta kemudian disebut dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kemensos.

Kelompok yang bisa mendapatkan BLT PKH 2023 hingga Rp 3 juta diantaranya adalah balita, lansia, ibu hamil dan menyusui, penyandang disabilitas hingga siswa SD SMP SMA.

 

Penerima PKH dari kelompok siswa SD SMP dan SMA tersebut adalah di luar dari program bantuan pendidikan seperti PIP. Penerima Bansos PKH tidak boleh menjadi penerima bantuan sosial lainnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x