Berapa Gaji Enumerator SKI Kemenkes 2023? Ini Honor, Tugas, Syarat, dan Masa Kerja Survei Kesehatan Indonesia

- 7 Juli 2023, 17:35 WIB
Berapa gaji Enumerator SKI Kemenkes 2023, ini honor yang didapatkan, tugas, serta syarat, dan masa kerja.
Berapa gaji Enumerator SKI Kemenkes 2023, ini honor yang didapatkan, tugas, serta syarat, dan masa kerja. /Instagram.com/@litbangkesbanjarnegara/

BERITA DIY - Berikut informasi berapa gaji enumerator SKI Kemenkes 2023, honor yang didapatkan, tugas, serta syarat, dan masa kerja Survei Kesehatan Indonesia.

Kementerian Kesehatan Indonesia, melalui Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) Kemenkes RI, saat ini membuka lowongan untuk posisi enumerator dalam rangka melaksanakan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023.

Melansir dari Instagram @bkpkkemenkes, Jumat, 7 Juli 2023, jadwal batas waktu pendaftaran enumerator SKI Kemenkes 2023 hingga tanggal 18 Juli 2023 pukul 12.00 WIB.

Menurut informasi dari sehatnegeriku.kemkes.go.id, Kemenkes RI akan mulai melakukan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) pada Agustus 2023.

Baca Juga: Gaji Enumerator SKI 2023 Berapa? Daftar Rekrutmen di Link Riskesdas Survei Kesehatan Indonesia Kemenkes Ini

Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023 ini juga bertujuan untuk melihat status gizi masyarakat karena SKI kali ini dipadukan dengan survei status gizi Indonesia yang dilakukan setahun sekali.

Adapun tugas utama dari enumerator SKI Kemenkes 2023 adalah megumpulkan data kesehatan dari responden yang terpilih.

Data yang diperlukan mulai dari profil kesehatan, kebiasaan hidup sehat, akses terhadap pelayanan kesehatan, dan masalah kesehatan.

Melansir dari badankebijakan.kemkes.go.id, nantinya, enumerator SKI 2023 yang terpilih akan diberikan pelatihan terlebih dahulu selama 9 hari oleh BKPK Kemenkes RI.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x