Apa Arti Kata FOMO dalam Bahasa Gaul yang Viral di Sosial Media, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

- 7 Juli 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi - Apa arti kata FOMO dalam bahasa gaul yang sedang viral di sosial media, ketahui penyebab dan cara mengatasinya.
Ilustrasi - Apa arti kata FOMO dalam bahasa gaul yang sedang viral di sosial media, ketahui penyebab dan cara mengatasinya. /Pexels.com / Lance Reis/

BERITA DIY - Berikut informasi apa arti kata FOMO dalam bahasa gaul yang sedang viral di sosial media, ketahui penyebab dan cara mengatasinya di sini.

Kata FOMO kembali menjadi viral di media sosial setelah Mark Zuckerberg, pemilik Facebook, merilis aplikasi Threads Instagram yang mirip dengan Twitter.

Dengan munculnya Threads Instagram, istilah FOMO pun kembali ramai digunakan dan menjadi bagian dari bahasa gaul di media sosial.

FOMO menjadi semakin umum di era media sosial, terutama di kalangan anak muda yang seringkali mengalami rasa takut ketinggalan terkait hal-hal yang sedang viral.

Baca Juga: Apa Itu FOMO, Bagaimana Cara Mengatasi? Berikut Penjelasannya hingga Memiliki Perasaan Gelisah

Apa sebenarnya arti dari kata FOMO dalam bahasa gaul? Mengapa hal ini menjadi perhatian dan bagaimana cara mengatasi rasa FOMO?

Peran FOMO di media sosial menimbulkan rasa penasaran di kalangan pengguna yang belum familiar dengan istilah tersebut.

Dalam bahasa gaul, FOMO masih menjadi istilah yang kurang dikenal oleh sebagian pengguna aktif media sosial.

Dilansir dari djkn.kemenkeu.go.id, FOMO atau Fear Of Missing Out merupakan rasa takut merasa tertinggal karena tidak mengikuti aktivitas tertentu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x