Pareidolia Adalah Apa, Kaitan dengan Mistis dan Hantu, Kenapa Manusia Sering Mengalaminya?

- 30 Juni 2023, 17:20 WIB
Ilustrasi. Tentang pareidolia adalah apa? adakah kaitan dengan hal mistis dan hantu? kenapa manusia sering mengalaminya? cek lebih lanjut di sini.
Ilustrasi. Tentang pareidolia adalah apa? adakah kaitan dengan hal mistis dan hantu? kenapa manusia sering mengalaminya? cek lebih lanjut di sini. /PIXABAY/Thomas Budach

BERITA DIY – Berikut ini adalah informasi seputar pareidolia adalah apa? adakah kaitan dengan hal mistis dan hantu? kenapa manusia sering mengalaminya? cek lebih lanjut di sini.

Pareidolia sering dikaitkan dengan berbagai hal seperti penampakan hantu atau kemunculan hal-hal yang berbau mistis dan lain sebagainya.

Namun ternyata hal tersebut tidak tepat, untuk lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini seputar pareidolia yang dirangkum dari laman wisegeek.com.

Pareidolia adalah sebuah fenomena di mana manusia mengalami rangsangan abstrak lewat hal-hal yang dilihat dan didengar dirinya.

Baca Juga: Apa Itu Hari Tasyrik Idul Adha, Ini Arti dan Dalil Tak Memperbolehkan Puasa di Bulan Dzulhijjah

Sehingga apa yang dilihat dan didengarkan oleh manusia diasosiasikan menjadi sebuah pola yang dikenal oleh manusia padahal sebenarnya tidak ada.

Contoh kecil dari pareidolia pada kehidupan sehari-hari adalah saat seseorang menatap awan. Lalu membayangkan gumpalan awan membentuk sesuatu yang familiar untuknya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x