Saikoro Daging Sapi Bagian Mana? Resep Saikoro Beef Wagyu Meltique untuk Olahan Daging Kurban Idul Adha

- 30 Juni 2023, 13:37 WIB
Cek resep dan cara membuat garlic butter saikoro beef mudah sederhana untuk olahan daging kurban Idul Adha di rumah.
Cek resep dan cara membuat garlic butter saikoro beef mudah sederhana untuk olahan daging kurban Idul Adha di rumah. /Tangkap layar YouTube.com/@Lestari Putri Channel

 

BERITA DIY - Berikut ada resep saikoro beef wagyu meltique untuk olahan daging kurban Idul Adha mudah dan sederhana, saikoro daging sapi bagian mana?

Arti saikoro adalah dadu, artinya saikoro beef adalah daging yang dipotong kubus seperti dadu ukuran 2x2x2 cm. Karena bentuknya yang mungil, olahan daging sapi ini tak membutuhkan waktu yang lama untuk dimasak.

Untuk diketahui, biasanya saikoro bagian daging sapi tenderloin atau punggung belakang yang empuk dan minim serat. Bagian daging sapi paling sehat dan premium.

 

Saikoro daging sapi wagyu adalah yang paling mahal. Cek harga daging saikoro di Superindo per Juni 2023 mencapai Rp89.900 untuk Alice Spring Wagyu Saikoro Steak 500 gr dan Rp19.280 produk Beef Saikoro Australia 100 gr.

Baca Juga: Racikan Resep Bumbu Rawon Daging 1 Kg ala Rumahan, Lengkap Bumbu Halus dan Cara Membuat

Namun, dengan sapi kurban Idul Adha, Anda juga sudah bisa membuat olahan saikoro daging sapi sederhana untuk dijadikan menu 'garlic butter saikoro beef'.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x