Bumbu Marinasi Sate Kambing dan Sapi Oles Sebelum Dibakar Sederhana, Resep Daging Empuk dan Tidak Bau Prengus

- 29 Juni 2023, 15:38 WIB
Ilustrasi - Bumbu marinasi sate daging sapi sebelum dibakar, sate kambing cookpad, bumbu oles daging empuk, dan bumbu sate sapi bumbu kacang.
Ilustrasi - Bumbu marinasi sate daging sapi sebelum dibakar, sate kambing cookpad, bumbu oles daging empuk, dan bumbu sate sapi bumbu kacang. /UNSPLASH/Nita Anggraeni Goenawan

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bumbu marinasi sate daging sapi sebelum dibakar, sate kambing cookpad, bumbu oles daging empuk, dan bumbu sate sapi bumbu kacang.

Ketahui bumbu marinasi sate kambing dan sapi oles sebelum dikabar sederhana, berikut ini resep daging agar empuk dan tidak bau prengus atau amis.

Momen Iduladha seringkali menjadi waktu yang ditunggu-tunggu untuk menikmati hidangan khas: sate kambing. Kendati begitu, banyak yang kerap merasa kesulitan dalam mengolah daging kambing sehingga tidak keras dan kering.

Tak hanya itu, kini pun kita akan membahas tentang cara marinasi daging sebelum dibakar agar tidak hanya empuk, namun juga terhindar dari bau prengus.

Baca Juga: Selain Indonesia, Ini Nama Negara Rayakan Idul Adha 1444 H Pada 29 Juni 2023 Berbeda dengan Arab Saudi

Pilihan daging memegang peran penting dalam membuat sate yang empuk dan lembap. Untuk itu, disarankan untuk menggunakan daging kambing yang berasal dari paha atas bagian belakang atau daging has dalam.

Kenapa? Alasannya sederhana: lemak pada bagian ini akan menetes dan meresap ke daging sekitarnya saat dibakar, memberikan tekstur yang lebih lembap dan rasa yang lebih kaya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x