Resep Bumbu Marinasi Sate Kambing Agar Empuk dan Tidak Bau Prengus, Olesan Sebelum Dibakar: Mudah Cara Buatnya

- 27 Juni 2023, 13:23 WIB
Ilustrasi. Resep bumbu marinasi sate kambing agar empuk dan tidak bau prengus, bahan olesan sebelum dibakar, praktis dan mudah cara membuatnya.
Ilustrasi. Resep bumbu marinasi sate kambing agar empuk dan tidak bau prengus, bahan olesan sebelum dibakar, praktis dan mudah cara membuatnya. /PIXABAY/Feelgoodpics

BERITA DIY - Ini dia resep bumbu marinasi sate kambing agar empuk dan tidak bau prengus. Bahan olesan sebelum dibakar, praktis dan mudah cara membuatnya.

Olahan sate menjadi salah satu jenis olahan yang umum dan digemari khususnya di momen Idul Adha. Daging kambing atau sapi yang didapatkan dapat dijadikan sate.

Ada tips khusus agas daging sate menjadi empuk dan tidak bau prengus ketika sudah matang. Anda dapat menggunakan resep bumbu marinasi sebelum sate dibakar.

Ikuti cara membuat bumbu marinasi yang praktis dan mudah berikut, ada tips khusus agar sate tidak keras dan bau tidak prengus. Bahan-bahan yang dipakai sederhana, murah, dan mudah didapat.

Baca Juga: Resep Bumbu Oles Sate Kambing Sebelum Dibakar, Olesan Agar Daging Empuk Tidak Prengus: Begini Cara Buatnya!

Jika Anda hendak membuat sate dari daging kambing yang Anda dapatkan dari pembagian daging kurban atau hasil membeli di pasar, Anda bisa mengikuti resep berikut.

Resep bumbu olesan ini juga dapat dipakai untuk berbagai jenis daging, baik daging kambing, sapi, ayam ataupun ikan. Yuk segera coba sendiri di rumah!

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x