Bacaan Niat Puasa Idul Adha, Berapa Hari? Simak Doa Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah Dilengkapi Tata Cara Puasa

- 25 Juni 2023, 19:26 WIB
Ilustrasi - Puasa Idul Adha berapa hari, niat puasa Idul Adha hari pertama dan kedua, niat puasa Idul Adha 10 hari dan niat puasa tarwiyah dan arafah.
Ilustrasi - Puasa Idul Adha berapa hari, niat puasa Idul Adha hari pertama dan kedua, niat puasa Idul Adha 10 hari dan niat puasa tarwiyah dan arafah. /Pixabay/mohamed_hasan

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari puasa Idul Adha berapa hari, niat puasa Idul Adha hari pertama dan kedua, niat puasa Idul Adha 10 hari dan niat puasa tarwiyah dan arafah.

Ketahui bacaan niat puasa Idul Adha, berapa hari? Simak doa niat puasa tarwiyah dan arafah dilengkapi dengan tata cara berpuasa.

Tiba bulan Dzulhijjah, bulan paling akhir dalam kalender hijriah dan juga salah satu bulan haram, umat Islam di seluruh dunia diingatkan untuk mengamalkan beberapa ibadah sunah yang dianjurkan.

Dua di antaranya adalah puasa Tarwiyah dan Arafah, dua ibadah puasa yang memiliki makna spiritual yang kuat dan terkait erat dengan perjalanan Haji.

Baca Juga: Apakah Cuti Bersama Idul Adha 1444 H Kurangi Jumlah Libur Tahunan Karyawan Swasta di 2023? Ini Jawabanya

Puasa Tarwiyah dilaksanakan pada tanggal 8 Dzulhijjah dan merujuk pada kisah Nabi Ibrahim yang mendapatkan wahyu dari Allah Swt. untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail.

Sementara itu, Puasa Arafah dilakukan pada tanggal berikutnya, 9 Dzulhijjah, dan merupakan bagian penting dari rukun Haji, yaitu wukuf di Padang Arafah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x