Doa Buka Puasa Sunnah Senin Beserta Artinya Lengkap dengan Amalan Bulan Dzulhijjah Jelang Idul Adha 2023

- 25 Juni 2023, 19:00 WIB
Doa buka puasa sunnah Senin beserta artinya lengkap dengan amalan bulan Dzulhijjah jelang Idul Adha 2023.
Doa buka puasa sunnah Senin beserta artinya lengkap dengan amalan bulan Dzulhijjah jelang Idul Adha 2023. /Pixabay/milaoktasafitri

BERITA DIY – Berikut ini doa buka puasa sunnah Senin beserta artinya lengkap dengan amalan bulan Dzulhijjah jelang Idul Adha 2023.

Menjalankan puasa sunnah di Bulan Dzulhijjah akan mendapatkan banyak pahala dan di sini Anda dapat mengetahui doa buka puasa sunnah Senin.

Niat puasa Senin Kamis boleh diucapkan dan boleh hanya dari dalam hati. Namun, ketika tiba waktu berbuka jangan lupa baca doa buka puasa sunnah Senin Kamis.

Memasuki bulan Dzulhijjah ini mar perbanyak amalan sunnah termasuk berpuasa hingga puasa Arafah. Sehingga Anda perlu mengetahui bacaan doa buka puasa sunnah Senin dan Arafah di sini.

Tuntunan menjalankan puasa sunnah selama tanggal 1 Dzulhijjah sampai dengan 9 Dzulhijjah sesuai dengan hadits Rasulullah Saw.

Baca Juga: Tanggal 8-9 Dzulhijjah Hari Apa di Juni 2023? Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah Jelang Idul Adha 1444 H

Dari Hunaidah ibn Khalid, dari istrinya, dari salah seorang istri Nabi Saw (diriwayatkan bahwa) ia berkata, “Adalah Rasulullah saw melakukan puasa pada sembilan hari bulan Zulhijah, hari Asyura, tiga hari setiap bulan, dan hari Senin dan Kamis pertama setiap bulan. HR. Ahmad dan Abu Dawud)

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x