Puasa Idul Adha Berapa Hari? Jadwal Puasa Dzulhijjah Tgl 1-10, Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah

- 25 Juni 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi. Umat Islam dianjurkan untuk melakukan puasa Dzulhijjah yang hukumnya sunnah selama sepuluh hari pertama sebelum Idul Adha pada 10 Dzulhijjah kalender Hijriah.
Ilustrasi. Umat Islam dianjurkan untuk melakukan puasa Dzulhijjah yang hukumnya sunnah selama sepuluh hari pertama sebelum Idul Adha pada 10 Dzulhijjah kalender Hijriah. /Pixabay/@mohamed_hassan

 

BERITA DIY - Simak info lengkap puasa Idul Adha berapa hari, jadwal puasa Dzulhijjah tanggal 1-10, berikut niat puasa Tarwiyah dan Arafah.

Umat Islam dianjurkan untuk melakukan puasa Dzulhijjah yang hukumnya sunnah selama sepuluh hari pertama sebelum Idul Adha pada 10 Dzulhijjah kalender Hijriah.

Jelang Idul Adha, ada puasa tanggal 1-10 Dzulhijjah yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW. Ibadah sunnah ini dilakukan pada 10 hari pertama bulan Dzulhijjah.

 

Sidang Isbat Idul Adha menetapkan 1 Dzulhijjah jatuh pada tanggal 20 Juni 2023. Artinya, jadwal puasa Dzulhijjah 1444 H antara tanggal 21-28 Juni 2023.

Baca Juga: Jadwal Puasa Tarwiyah dan Arafah Idul Adha 2023 Kapan Mulai? Ini Bacaan Niat Tulisan Arab dan Latin

Dalam jadwal puasa Dzulhijjah juga ada puasa Tarwiyah dan Arafah. Kedua puasa ini juga berhukum sunnah, boleh dilakukan, boleh tidak.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x