Amalan Sunnah Shalat Idul Adha Lengkap dengan Penjelasan Beserta Hadits, Dianjurkan Tidak Makan Pagi Dahulu

- 25 Juni 2023, 12:50 WIB
Ilustrasi. Amalan sunnah shalat Idul Adha 1444 H lengkap dengan penjelasan beserta hadits Nabi Saw, dianjurkan tidak makan pagi dahulu.
Ilustrasi. Amalan sunnah shalat Idul Adha 1444 H lengkap dengan penjelasan beserta hadits Nabi Saw, dianjurkan tidak makan pagi dahulu. /Freepik/@Sketchepedia

BERITA DIY – Berikut amalan sunnah shalat Idul Adha lengkap dengan penjelasan beserta hadits Nabi Saw dan dianjurkan untuk tidak makan pagi dahulu.

Tanggal 10 Dzulhijjah umat Islam di seluruh dunia akan melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H dan agar mendapatkan pahala berlipat lakukan amalan sunnah shalat Idul Adha.

Amalan sunnah shalat Idul Adha ini dianjurkan untuk dilakukan agar Allah Swt memberikan pahala kepada hamba-Nya dan tentu menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk semakin mendekatkan diri di hadapan Allah Swt.

Sepertinya halnya yang termasuk salah satu dari amalan sunnah shalat Idul Adha adalah menjalankan puasa Arafah di tanggal 9 Dzulhijjah.

Baca Juga: Tanggal 8-9 Dzulhijjah Hari Apa di Juni 2023? Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah Jelang Idul Adha 1444 H

Dari Abu Qatadah ra (diriwayatkan) bahwa Rasulullah saw ditanya tentang puasa hari Arafah, lalu beliau menjawab: [Puasa hari Arafah itu] menghapus dosa-dosa satu tahun lalu dan satu tahun tersisa … (HR. Muslim dan Ahmad).

Ada perbedaan antara amalan sunnah shalat Idul Fitri dengan amalan sunnah pada shalat Idul Adha yang harus Anda ketahui di sini.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x