1 Ekor Kambing Berapa Kg Daging dan Jadi Berapa Bungkus? Ini Rumus Menghitung Karkas Daging Kurban 2023

- 25 Juni 2023, 13:40 WIB
Ilustrasi. Satu ekor kambing berapa Kg daging dan jadi berapa bungkus? Ini rumus menghitung karkas daging kurban Idul Adha.
Ilustrasi. Satu ekor kambing berapa Kg daging dan jadi berapa bungkus? Ini rumus menghitung karkas daging kurban Idul Adha. /Pixabay/Ikhlas_Sabilly

BERITA DIY - Berikut informasi satu ekor kambing berapa Kg daging dan jadi berapa bungkus? Ini rumus menghitung karkas daging kurban Idul Adha 2023.

Menjelang Hari Raya Idul Adha 2023, mulai banyak pertanyaan 1 ekor sapi berapa KG daging, 1 ekor kambing kurban jadi berapa bungkus dan berapa porsi.

Demi menjawab pertanyaan di atas, artikel ini akan menjelaskan garis besar satu ekor kambing jadi berapa Kg dan jadi berapa bungkus lengkap cara menghitungnya.

Memang salah satu kegiatan yang paling dinanti oleh masyarakat ketika Hari Raya Idul Adha adalah pembagian daging kurban mulai daging sapi maupun kambing.

Baca Juga: 5 Tips Menyimpan Daging Kurban Bisa Awet Lebih Dari 3 Hari, Nomor 5 Disukai Ibu Rumah Tangga dan Anak Kost

Sebagai informasi, kurban merupakan kegiatan menyembelih hewan seperti sapi atau kambing kemudian dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, perayaan Idul Adha ini akan dirayakan pada tanggal yang berbeda. Sehingga pembagian daging kurban juga akan dilakukan pada tanggal yang berbeda.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x