Hukum Memotong Rambut dan Kuku Sebelum Penyembelihan Kurban Haji dalam Islam, Ini Pandangan 3 Mazhab Besar

- 20 Juni 2023, 11:25 WIB
Ilustrasi - Simak hukum memotong rambut dan kuku sebelum penyembelihan kurban haji dalam Islam, ini pandangan 3 mazhab besar, cek pada artikel ini.
Ilustrasi - Simak hukum memotong rambut dan kuku sebelum penyembelihan kurban haji dalam Islam, ini pandangan 3 mazhab besar, cek pada artikel ini. /Freepik/Freepik

BERITA DIY – Berikut ini adalah informasi mengenai hukum memotong rambut dan kuku sebelum penyembelihan hewan kurban dalam Islam, ini pandangan dari 3 imam mazhab besar fiqih.

Sebentar lagi umat Islam akan memperingati Hari Raya Idul Adha yang mana salah satu ibadah yang akan dilaksanakan adalah kurban atau menyembelih hewan kurban.

Namun sebelum melakukan ibadah tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk orang yang akan melaksanakan kurban.

Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah memotong rambut dan kuku sebelum kurban. Bagaimana pandangan dari 3 imam mazhab fiqih terhadap hal ini? Cek di sini.

Baca Juga: 10 Tata Cara Menyembelih Hewan Kurban Lengkap dengan Dalil Sesuai Syariat Islam, Idul Adha 2023 Tanggal Berapa

Sebagaiman dikutip BERITA DIY dari laman Majelis Ulama Indonesia, mui.or.id perihal memotong rambut dan kuku sebelum penyembelihan kurban haji dalam Islam.

Alim ulama mazhab fiqih melihat hukum dari memotong rambut dan kuku sebelum kurban sejak masuk dalam sepuluh awal bulan Dzulhijjah terdapat tiga pendapat.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x