5 Syarat Kambing Kurban dan Tips Memilih Sesuai dengan Syariat Islam, Cermati Hal-hal Berikut Sebelum Membeli

- 13 Juni 2023, 16:25 WIB
Simak 5 syarat kambing kurban dan tips memilih sesuai dengan syariat Islam, cermati hal-hal berikut sebelum membeli, cek  di sini.
Simak 5 syarat kambing kurban dan tips memilih sesuai dengan syariat Islam, cermati hal-hal berikut sebelum membeli, cek di sini. /Freepik.com/@freepik

BERITA DIY – Berikut ini adalah informasi seputar 5 syarat kambing kurban dan tips memilih sesuai dengan syariat Islam, cermati hal-hal berikut sebelum membeli, cek di sini.

Berkurban adalah ibadah sunnah muakkad yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha. Pelaksanaan kurban disunahkan bagi umat Islam yang memiliki kemampuan.

Hewan yang lazimnya dijadikan kurban sendiri dalam syariat ada beberapa macam diantaranya adalah Unta, Sapi, Domba dan Kambing.

Kambing sering menjadi salah satu pilihan hewan kurban hal ini dikarenakan harganya yang ekonomis dan proses menyembelihnya tidak terlalu memakan tenaga.

Baca Juga: Struktur Panitia Kurban Idul Adha 2023 Beserta Contoh Susunannya: Cocok untuk Panitia di Masjid atau Sekolah

Ibadah kurban dalam perspektif agama Islam memiliki dua dimensi makna. Pertama adalah makna ibadah dimana berkurban adalah cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sementara yang kedua adalah makna sosial, karena penyaluran hewan kurban kepada sesama umat Islam, terkhusus kaum dhuafa.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x