Struktur Panitia Kurban Idul Adha 2023 Beserta Contoh Susunannya: Cocok untuk Panitia di Masjid atau Sekolah

- 12 Juni 2023, 11:28 WIB
Ilustrasi. Struktur panitia kurban Idul Adha 2023 beserta contoh susunannya, pembagian tugas cocok untuk panitia di masjid, sekolah atau instansi.
Ilustrasi. Struktur panitia kurban Idul Adha 2023 beserta contoh susunannya, pembagian tugas cocok untuk panitia di masjid, sekolah atau instansi. /PIXABAY/mufidpwt

BERITA DIY - Simak struktur panitia kurban Idul Adha 2023 beserta contoh susunannya, pembagian tugas cocok untuk panitia di masjid, sekolah atau instansi.

Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, banyak persiapan yang perlu disiapkan oleh takmir masjid ataupun pihak sekolahan, salah satu hal yang paling penting yakni menyiapkan struktur panitia.

Akan tersedia struktur panitia kurban Idul Adha 2023 beserta dengan contoh susunannya dapat digunakan di masjid, sekolah ataupun instansi tertentu. Dengan adanya susunan panitia maka pembagian tugas akan lebih jelas.

Seperti halnya panitia pada kegiatan lainnya, perlu ditunjuk seseorang sebagai penanggung jawab, ketua, sekretaris yang mengurus surat menyurat, bendahara yang mengurus keuangan hingga seksi-seksi lainnya.

 Baca Juga: Idul Adha 2023 Muhammadiyah, NU dan Pemerintah Kapan, Jatuh Tanggal Berapa? Ini Jadwal Hari Raya Kurban 1444 H

Pada saat Idul Adha akan ada kegiatan yang paling utama, yakni penyembelihan dan pembagian hewan kurban. Demi kelancaran kegiatan tersebut maka perlu adanya panitia kurban.

Berhubung kegiatan kurban mencakup masyarakat yang luas, maka perlu dipersiapkan jauh-jauh hari. Perlu adanya penanggung jawab pada setiap proses penyembelihan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x