15 Ciri Hewan Kurban Sapi, Kambing, dan Domba yang Layak Dipilih, Persiapan Jelang Iduladha 1444 H

- 23 Mei 2023, 16:05 WIB
Lima belas ciri hewan kurban sapi, kambing, dan domba yang layak dipilih persiapan jelang iduladha 1444 bulan juni 2023.
Lima belas ciri hewan kurban sapi, kambing, dan domba yang layak dipilih persiapan jelang iduladha 1444 bulan juni 2023. /Freepik/@rawpixel

BERITA DIY – Berikut 15 ciri hewan kurban sapi, kambing, dan domba yang layak dipilih dalam rangka persiapan jelang Iduladha 1444 H.

Umat Islam sebentar lagi akan menyambut hari raya kurban yang jatuh pada bulan Juni 2023. Segera persiapkan diri berkurban dengan mengetahui 15 ciri hewan kurban yang layak dipilih.

Jenis hewan yang bisa dijadikan sebagai kurban dan umum di Indonesia antara lain sapi, kambing, dan domba. Sebelum membeli, ketahui 15 ciri hewan kurban yang layak Anda pilih.

15 ciri hewan kurban bukan terletak pada harga yang mahal, melainkan harus sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Contoh Proposal Kegiatan Qurban Idul Adha 2023 Cocok Diajukan di Sekolah dan Masjid, Link Download PDF DI SINI

Persiapan jelang Iduladha 1444 H ini dilakukan dengan memilih hewan kurban yang layak untuk disembelih nantinya.

Jangan sampai membeli hewan kurban yang dalam kondisi sakit karena selain tidak sesuai dengan ketentuan, juga akan menyiksa hewan kurban itu sendiri.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x