Kartu Prakerja Gelombang 56 Kapan Dibuka? Login Dashboard www.prakerja.go.id Dapatkan Rp 5 Juta Pakai Cara Ini

- 20 Juni 2023, 16:29 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 56 kapan dibuka, pendaftaran Kartu Prakerja 2023 kapan dibuka, dan login dashboard prakerja.go.id cek hasil seleksi.
Kartu Prakerja Gelombang 56 kapan dibuka, pendaftaran Kartu Prakerja 2023 kapan dibuka, dan login dashboard prakerja.go.id cek hasil seleksi. /Instagram.com/prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Kartu Prakerja Gelombang 56 kapan dibuka, pendaftaran Kartu Prakerja 2023 kapan dibuka, dan login dashboard prakerja.go.id cek hasil seleksi.

Ketahui pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 56 kapan dibuka, yuk login dashboard www.prakerja.go.id dapatkan Rp 5 juta pakai cara berikut.

Program Kartu Prakerja yang diluncurkan oleh pemerintah Indonesia kini telah memasuki tahun kelima sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2020.

Pada tahun 2023 ini, program ini telah mengalami perubahan signifikan yang mencerminkan penekanan yang lebih besar pada peningkatan keahlian peserta dibandingkan dengan insentif tunai.

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id, Dapatkan Rp 4 Juta Jika Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 55

Sejak awal, Kartu Prakerja dimaksudkan sebagai sebuah program yang ditujukan untuk melatih dan meningkatkan keterampilan individu, khususnya bagi mereka yang baru memasuki pasar kerja atau mencari pekerjaan baru.

Namun, sejak diluncurkan hingga tahun 2022, program ini lebih banyak berfungsi sebagai program semi bantuan sosial, di mana peserta mendapatkan insentif tunai sebanyak Rp 2,4 juta, dan insentif pelatihan hanya sebesar Rp 1 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x