Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 55 Kapan Ditutup? Login Dashboard Sekarang Dapatkan 6 Juta Pakai Cara Ini

- 18 Juni 2023, 16:06 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 55 kapan ditutup, login dashboard www.prakerja.go.id daftar Kartu Prakerja 2023 dan cek hasil seleksi.
Kartu Prakerja Gelombang 55 kapan ditutup, login dashboard www.prakerja.go.id daftar Kartu Prakerja 2023 dan cek hasil seleksi. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Kartu Prakerja Gelombang 55 kapan ditutup, login dashboard www.prakerja.go.id daftar Kartu Prakerja 2023 dan cek hasil seleksi.

Ketahui pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 55 kapan ditutup. Yuk login dashboard www.prakerja.go.id sekarang dapatkan Rp 6 juta pakai cara berikut.

Kartu Prakerja, sebuah program pemerintah yang dirancang untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan penduduk Indonesia, telah melalui berbagai tahapan transformasi sejak diluncurkan beberapa tahun lalu.

Dalam kurun waktu 2020 hingga 2022, program ini dijalankan sebagai program bantuan sosial semi (semi bansos). Namun, pada tahun 2023, fokus utama dari Kartu Prakerja mengalami perubahan signifikan.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 55 2023 Di Sini, Ini Cara Daftar Ulang Agar Lolos Dapat Insentif Rp 600 Ribu

Saat ini, program ini lebih mengutamakan peningkatan keahlian pesertanya dibandingkan dengan memberikan insentif tunai.

Pada 2020 hingga 2022, peserta program Kartu Prakerja menerima insentif tunai sebesar Rp 2,4 juta, sementara insentif pelatihan yang diberikan adalah Rp 1 juta.

Dengan kata lain, program ini di masa tersebut lebih berfokus pada bantuan tunai daripada peningkatan keterampilan atau pelatihan.

Namun, pada tahun 2023, struktur insentif ini berubah drastis. Pemerintah mengubah fokus program Kartu Prakerja dari semi bansos menjadi platform pelatihan dan peningkatan keahlian secara penuh.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x