Daftar Nama 23 Perguruan Tinggi Swasta Dicabut Izinnya Juni 2023: STIE Nusa Bangsa hingga Univ Mitra Karya

- 11 Juni 2023, 21:04 WIB
Ilustrasi. Daftar nama perguruan tinggi yang dicabut izinnya, kampus yang tutup, daftar kampus ijazah palsu dan 140 PTS yang ditutup Dikti.
Ilustrasi. Daftar nama perguruan tinggi yang dicabut izinnya, kampus yang tutup, daftar kampus ijazah palsu dan 140 PTS yang ditutup Dikti. /PIXABAY/felixioncool

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari daftar nama perguruan tinggi yang dicabut izinnya, kampus yang tutup, daftar kampus ijazah palsu dan 140 PTS yang ditutup Dikti.

Ketahui daftar nama 23 perguruan tinggi swasta yang dicabut izinnya pada Juni 2023. Mulai dari STIE Nusa Bangsa hingga Universitas Mitra Karya.

Kabar penting seputar dunia pendidikan tinggi di Indonesia muncul pada bulan Juni 2023. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengumumkan bahwa sejumlah perguruan tinggi swasta di tanah air mendapat sanksi berat berupa pencabutan izin operasional.

Sebanyak 23 perguruan tinggi mengalami nasib ini, termasuk STIE Nusa Bangsa dan Universitas Mitra Karya. Keputusan ini berakar dari sejumlah pelanggaran yang cukup serius.

Baca Juga: Profil Dokter Ngabila Salama, Viral Pejabat Dinkes DKI Flexing Gaji Rp 34 Juta Teryata Lulusan Kampus Ternama

Sebelumnya, sepanjang tahun 2022 hingga 2023, Kemendikbudristek mencatat sebanyak 52 perguruan tinggi melakukan pelanggaran.

Pencabutan izin yang dialami oleh 23 di antaranya merupakan respons terhadap pelanggaran berat yang mereka lakukan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x