Siapakah Khalifah Harun Ar Rasyid? Inilah Silsilah dan Tahun Memerintah Zaman Keemasan Islam Dinasti Abbasiyah

- 22 Mei 2023, 11:15 WIB
Ilustrasi - siapakah Khalifah Harun Ar Rasyid, dengan silsilah dan tahun memerintah zaman keemasan islam Dinasti Abbasiyah.
Ilustrasi - siapakah Khalifah Harun Ar Rasyid, dengan silsilah dan tahun memerintah zaman keemasan islam Dinasti Abbasiyah. /Pexels/@Bozan Guzel

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai siapakah Khalifah Harun Ar Rasyid, dengan silsilah dan tahun memerintah zaman keemasan islam Dinasti Abbasiyah.

Sebagian orang mungkin belum mengetahui tentang siapakah Khalifah Harun Ar Rasyid, dan memiliki peran penting apa sampai sosoknya masih sangat dikenang dalam sejarah islam.

Lantas siapakah sosok Khalifah Harun Ar Rasyid yang digadang-gadang memiliki peran besar dalam zaman keemasan islam tersebut?

Harun Ar Rasyid adalah salah satu khalifah atau pemimpin yang legendaris pada zaman keemasan islam Dinasti Abbasiyah.

Baca Juga: Siapakah Alprih Priyono, Mantan Asisten Panji Petualang yang Meninggal Usai Dipatuk King Kobra? Ini Profilnya

Dengan memiliki nama lengkap Abu Ja'far bin Al-Mahdi bin Al-Manshur Abdullah bin Muhammad bin Ali bin Abdullah bin Al-Abbas, Khalifah Harun Ar Rasyid lahir di Ray negeri Iran pada Februari tahun 763 M/145 H.

Harun Ar Rasyid lahir dari pasangan Muhammad Al Mahdi dan Al-Khayzuran binti Atta, yang merupakan khalifah ketiga.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah