Telat Bayar Pinjol Sekarang Bisa Sumringah? OJK Beri Tips agar DC Pergi dari Rumah dan Setop Teror usai Galbay

- 9 Mei 2023, 10:17 WIB
Telat bayar pinjol atau pinjaman online sekarang bisa semringah, OJK beri tips agar DC pergi dari rumah dan stop teror usai galbay.
Telat bayar pinjol atau pinjaman online sekarang bisa semringah, OJK beri tips agar DC pergi dari rumah dan stop teror usai galbay. /PIXABAY/JESHOOTS-com

BERITA DIY- Telat bayar pinjol atau pinjaman online sekarang bisa sumringah? OJK beri tips agar DC pergi dari rumah dan setop teror usai galbay. Baca info selengkapnya di sini.

Gagal bayar usai menggunakan pinjaman online adalah kekhawatiran setiap orang karena pihak ketiga yaitu DC lapangan akan meneror Anda agar membayar utang.

Agar tidak terjadi hal di luar batas, Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menyarankan untuk menggunakan pinjol resmi agar penagihan DC tetap dalam kontrol OJK.

Tidak menutup kemungkinan debt collector pinjaman online atau pinjol legal juga akan tetap meneror kontak, terlebih jika galbay Anda sudah melampaui batas yang ditentukan.

Baca Juga: 90 Hari Galbay! Benarkah DC akan Tagih Utang Pinjol ke Keluarga? Begini Cara Stop Penagihan dari OJK

Atas risiko yang disebutkan, sebaiknya Anda tidak menggunakan pinjaman online untuk menghindari galbay dan teror DC yang ke rumah untuk menagih utang.

Ada baiknya, Anda melakukan pinjaman ke orang-orang terpercaya di sekeliling Anda apabila saat ini terdesak masalah keuangan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x