Selamat BLT Rp 2,4 Juta Cair ke UMKM yang Punya Tanda Ini, Daftar di Sini Tanpa Cek BPUM di Eform BRI 2023

- 2 Mei 2023, 09:40 WIB
Tanda pelaku UMKM dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa cek BPUM di Eform BRI 2023 eform.bri.co.id dengan cara daftar online bansos PKH Kemensos.
Tanda pelaku UMKM dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa cek BPUM di Eform BRI 2023 eform.bri.co.id dengan cara daftar online bansos PKH Kemensos. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Selamat! BLT Rp 2,4 juta cair ke UMKM yang punya tanda ini. Simak cara daftar online tanpa cek BPUM di Eform BRI 2023.

Bantuan Presiden Usaha Mikro atau BPUM merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membantu pelaku UMKM di tanah air dalam bentuk uang tunai atau BLT.

Pada tahun 2020, BLT Rp 2,4 juta diberikan kepada pelaku UMKM yang terdaftar sebagai penerima BPUM di Eform BRI, link eform.bri.co.id.

Setahun kemudian, jumlah BLT yang diberikan kepada pelaku UMKM melalui program BPUM ini hanya Rp1,2 juta atau setengahnya.

Baca Juga: Selamat! UMKM Dapat BLT Rp 2,4 Juta Modal KK dan KTP, Daftar di Sini Tanpa Cek BPUM di Eform BRI 2023

Pelaku UMKM yang bisa menjadi penerima BLT dari program BPUM ini adalah mereka yang sudah pernah daftar, baik online maupun offline di kantor dinas yang membidangi koperasi dan UKM.

Adapun syarat untuk menjadi penerima BPUM adalah WNI, punya UMKM, bukan ASN, TNI, Polri, dan pegawai BUMN/BUMD, serta tidak sedang menerima KUR dari bank.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x