Selamat! UMKM Dapat BLT Rp 2,4 Juta Modal KK dan KTP, Daftar di Sini Tanpa Cek BPUM di Eform BRI 2023

- 29 April 2023, 11:35 WIB
UMKM dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa terdaftar BPUM di Eform BRI 2023 eform.bri.co.id dan cara daftar online pakai KK dan KTP.
UMKM dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa terdaftar BPUM di Eform BRI 2023 eform.bri.co.id dan cara daftar online pakai KK dan KTP. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi

BERITA DIY - Selamat UMKM dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa terdaftar BPUM di Eform BRI 2023 eform.bri.co.id. Simak cara daftar online pakai KK dan KTP di sini.

Sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia, pemerintah sudah beberapa kali memberikan subsidi atau BLT kepada rakyat untuk menolong perekonomian masyarakat, salah satunya diberikan kepada UMKM.

BLT untuk UMKM diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang disalurkan oleh BRI.

BLT Rp 2,4 juta diberikan kepada pelaku UMKM pada tahun 2020 melalui program BPUM. Setahun kemudian bantuan ini menjadi Rp1,2 juta.

Baca Juga: Hore! BLT Rp 600 Ribu Cair ke UMKM yang Masuk Daftar 10 Juta Penerima Ini, Cek Bukan di Eform BPUM BRI 2023

Proses pendaftaran BPUM pada kala itu dilakukan di dinas yang membidangi koperasi dan UKM di kabupaten/kota setempat dengan membawa KTP, KK, dan bukti kepemilikan UMKM.

Bantuan ini tidak diberikan kepada TNI, ASN, Polri, dan pegawai BUMN/BUMD, serta pelaku UMKM yang sedang mengajukan KUR di bank.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x