Cek Daftar Nama Penerima BLT Rp700 Ribu UMKM di Sini, Tanpa NIK KTP Terdaftar BPUM 2023 di eform.bri.co.id

- 27 April 2023, 15:40 WIB
Ilustrasi cara cek daftar nama penerima BLT Rp700 ribu UMKM tanpa NIK KTP terdaftar BPUM 2023 di eform.bri.co.id.
Ilustrasi cara cek daftar nama penerima BLT Rp700 ribu UMKM tanpa NIK KTP terdaftar BPUM 2023 di eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Ketahui cara cek daftar nama penerima bantuan subsidi modal usaha tunai atau BLT Rp700 ribu UMKM tanpa NIK KTP terdaftar pada program BPUM 2023 di link online eform.bri.co.id.

Sekarang ini, UMKM tak perlu memastikan NIK KTP terdaftar di BPUM 2023 atau BLT UMKM lewat eform.bri.co.id lagi. Hal ini dikarenakan program BPUM 2023 telah berakhir dan berhenti menyalurkan BLT UMKM.

Berakhirnya BPUM 2023 membuat BLT UMKM sebagai bantuan modal usaha tambahan berhenti disalurkan secara cuma-cuma.

Bukan tanpa dasar, program BPUM 2023 resmi dihentikan karena pemerintah menilai keadaan dan situasi ekonomi di Indonesia sudah bertumbuh cukup baik sehingga UMKM diminta mulai melakukan usaha dengan mandiri.

Baca Juga: Pelaku Usaha Bisa Dapat Modal Tambahan BLT Rp700 Ribu UMKM Tanpa NIK KTP Terdaftar eform.bri.co.id BPUM 2023

Namun, UMKM tetap bisa mengikuti berbagai program pemerintah lainnya yang masih berjalan dengan keuntungan yang bisa didapatkan diantaranya adalah uang tunai untuk BLT modal usaha.

Salah satu program pemerintah yang menjanjikan adanya uang tunai atau insentif tunai untuk menjadi BLT UMKM adalah Kartu Prakerja tahun 2023 ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x