Daftar Online Dapat Modal BLT Rp700 Ribu untuk UMKM Selain BPUM Cair Tahun 2023, Berikut Syarat Jadi Penerima

- 25 April 2023, 17:20 WIB
Ilustrasi - Cara daftar online dan syarat penerima subsidi BLT Rp700 ribu UMKM selain BPUM yang masih cair tahun 2023.
Ilustrasi - Cara daftar online dan syarat penerima subsidi BLT Rp700 ribu UMKM selain BPUM yang masih cair tahun 2023. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Ketahui cara daftar online dan syarat jadi penerima subsidi BLT Rp700 ribu untuk UMKM selain program BPUM pemerintah yang masih cair tahun 2023 tersaji dalam artikel ini.

Selain program BPUM 2023, pemerintah menyalurkan subsidi sebagai bantuan modal usaha tambahan bagi pegiat UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya.

BPUM 2023 sudah tidak cair untuk pelaku UMKM karena program ini sudah resmi dihentikan. Pengganti BPUM 2023 sebagai BLT UMKM bagi pelaku usaha bisa didapatkan dengan daftar program lain untuk dapat insentif.

Saat ini pelaku UMKM sudah tidak bisa menerima suntikan dana dari BPUM 2023 mengingat program ini telah dihentikan sejak mulai disalurkan tahun 2020 lalu, akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: KUR Mandiri Rp 50 Juta Cair Tanpa Jaminan, Ini Daftar UMKM Prioritas Pinjaman, Cek Tabel Angsuran di Sini

Penilaian pemerintah terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia yang sudah lebih baik, membuat subsidi BPUM 2023 atau BLT UMKM dihentikan.

Salah satu program yang bisa memberikan suntikan modal usaha BLT untuk UMKM adalah Kartu Prakerja. Hal ini mengingat UMKM menjadi salah satu prioritas penerima program Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah