Selamat BLT Rp 600 Ribu Cair 4 Kali ke UMKM Ini Tanpa Cek BPUM 2023 di eform.bri.co.id, Daftar DI SINI

- 24 April 2023, 07:55 WIB
Selamat BLT Rp 600 ribu cair 4 kali ke UMKM ini tanpa cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id. Simak cara daftar online pakai HP.
Selamat BLT Rp 600 ribu cair 4 kali ke UMKM ini tanpa cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id. Simak cara daftar online pakai HP. /Tangkap layar bwi.go.id//

BERITA DIY - Selamat! BLT Rp 600 ribu cair 4 kali ke UMKM ini tanpa cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id. Simak cara daftar online pakai HP di sini.

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) sudah berulang kali memberikan bantuan langsung tunai atau BLT kepada pelaku UMKM melalui program BPUM.

BPUM ini diberikan kepada pelaku UMKM yang belum terjamah perbankan (unbankable), serta belum pernah mengajukan kredit usaha rakyat (KUR).

Besaran BLT yang diterima oleh pelaku UMKM dari BPUM ini bervariasi setiap tahun, mulai dari Rp 2,4 juta pada 2020 hingga Rp1,2 juta pada tahun 2021.

Baca Juga: Alhamdulillah UMKM Dapat BLT Rp 600 Ribu April 2023, Cek Penerima di Sini Tanpa Eform BPUM BRI eform.bri.co.id

Pada tahun 2022, KemenKopUKM tidak lagi memberikan BPUM kepada pelaku UMKM. Meskipun demikian, sejumlah daerah tetap menggunakan APBD mereka untuk menyalurkan BLT kepada pelaku usaha mikro tahun lalu.

BPUM ini diberikan kepada pelaku UMKM yang bukan berasal dari keluarga yang berprofesi sebagai ASN, TNI, Polri, serta pegawai BUMN/BUMD.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah dapat BLT ini atau tidak, bisa cek nama mereka melalui link eform.bri.co.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah