Alhamdulillah BLT Rp 700 Ribu Cair ke UMKM Ini Setelah Lebaran 2023, Daftar di Sini Tanpa Login Eform BPUM BRI

- 18 April 2023, 11:32 WIB
Alhamdulillah BLT Rp 700 ribu cair ke UMKM ini setelah Lebaran 2023. Simak cara daftar online tanpa login Eform BPUM BRI. (foto ilustrasi).
Alhamdulillah BLT Rp 700 ribu cair ke UMKM ini setelah Lebaran 2023. Simak cara daftar online tanpa login Eform BPUM BRI. (foto ilustrasi). /kemenkopmk.go.id

BERITA DIY - Alhamdulillah BLT Rp 700 ribu cair ke UMKM ini setelah Lebaran 2023. Simak cara daftar online tanpa login Eform BPUM BRI eform.bri.co.id.

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan salah satu penopang perekonomia di tanah air. Sehingga eksistensinya perlu diperhatikan oleh pemerintah. Salah satunya dengan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sejak tahun 2020 saat Indonesia dilanda pagebluk covid-19, pelaku UMKM sudah berkali-kali mendapatkan BLT. Hal ini dilakukan agar mereka tidak tumbang sehingga perekonomian di tanah air tidak terkena resesi.

Pada tahun 2020, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) memberikan BLT Rp 2,4 juta kepada pelaku UMKM melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: SELAMAT UMKM Dapat BLT Rp 600 Ribu 4 Kali jika Nama Muncul di SINI Tanpa Cek Penerima BPUM di Eform BRI 2023

Setahun kemudian, pelaku UMKM diberi BLT Rp 1,2 juta melalui program yang sama, BPUM, dicairkan melalui Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Pada tahun 2021, KemenkopUKM tidak lagi memberikan bantuan melalui program BPUM ini. Meskipun demikian, sejumlah daerah masih memberikan BLT untuk UMKM menggunakan APBD mereka.
Program BPUM dari KemenKopUKM hanya diberikan kepada masyarakat yang punya UMKM, tidak sedang menerima KUR, hingga bukan ASN, TNI, Polri, dan pegawai BUMN/BUMD.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x