Cara Menghilangkan Panu Membandel di Wajah dan Bagian Tubuh Lain dengan Obat Alami, Kenali Penyebab dan Gejala

- 30 April 2023, 13:50 WIB
Ilustrasi. Tips dan cara mudah menghilangkan panu membandel di wajah dan bagian tubuh lain dengan obat alami, kenali penyebab dan gejala tinea versicolor.
Ilustrasi. Tips dan cara mudah menghilangkan panu membandel di wajah dan bagian tubuh lain dengan obat alami, kenali penyebab dan gejala tinea versicolor. /Freepik.com/@stefamerpik

 

 

BERITA DIY- Berikut penjelasan cara menghilangkan panu membandel di wajah dan bagian tubuh lain dengan obat alami, kenali penyebab dan gejala munculnya panu.

Tinea versicolor atau yang lebih akrab dengan sebutan panu kerap dialami oleh banyak orang dan sembarang umur baik wanita maupun laki-laki.

Penyakit ini sangat mudah dijumpai pada banyak orang sehingga tidak heran banyak yang mencari cara bagaimana menghilangkan dan mengobati panu dan apa obat alami yang bisa dipakai.

Panu merupakan penyakit yang menyerang kulit imbas dari infeksi jamur Malassezia. Gejala umum yang paling sering dijumpai pada penderitanya adalah muncul bercak yang warnanya lebih terang dari warna kulit.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Sakit Radang Tenggorokan Secara Alami Tanpa Minum Obat, Manjur Konsumsi Minuman Herbal Ini!

Karena kulit telat terinfeksi sehingga mempengaruhi pigmentasinya sehingga menimbulkan sensasi gatal yang biasanya penderita akan menggaruk pada bagian kulit yang kena panu.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x