Tips Menurunkan Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi Secara Alami Tanpa Obat: Lakukan 6 Gaya Hidup Sehat Ini

- 30 Maret 2023, 20:20 WIB
Ilustrasi tips cara menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi secara alami tanpa minum obat dengan 6 gaya hidup sehat.
Ilustrasi tips cara menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi secara alami tanpa minum obat dengan 6 gaya hidup sehat. /PIXABAY/stevepb

BERITA DIY - Ketahui tips cara menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi secara alami tanpa minum obat dengan 6 gaya hidup sehat yang bisa diterapkan tersaji dalam ulasan artikel ini.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi berpotensi terjadi menyerang pada orang tua atau lanjut usia. Namun, orang muda pun bisa terkena tekanan darah tinggi karena gaya hidup yang kurang sehat.

Tekanan darah tinggi atau yang umum disebut hipertensi hampir menyerang mayoritas dari orang dewasa. Penyakit ini menjadi salah satu faktor risiko yang paling dapat dicegah untuk penyakit jantung.

Anda dapat mengelola tekanan darah dengan mengonsumsi obat-obatan, seperti inhibitor enzim pengonversi angiotensin (ACE) dan blocker saluran kalsium.

Baca Juga: Khasiat Daun Kale Bagi Kesehatan Lengkap dengan Kandungan Gizi dan Cara Mengolah Agar Vitamin Tidak Hilang

Akan tetapi, tanpa minum obat, pembaca juga dapat menurunkan hipertensi dengan cara-cara yang alami salah satunya gaya hidup yang sehat.

Dilansir dalam laman resmi Kemenkes, berikut adalah 6 gaya hidup sehat yang dapat menjadi tips ampuh cara menurunkan hipertensi alami tanpa minum obat:

  • Mengurangi konsumsi garam (jangan melebihi 1 sendok teh per hari)

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x