Contoh Teks Sambutan Halal Bihalal Lebaran 2023 Singkat untuk Ketua Panitia atau Acara Tingkat RT

- 26 April 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi - Contoh teks sambutan halal bihalal singkat Lebaran Idul Fitri dan Syawal 2023 untuk ketua panitia, tuan rumah atau tingkat RT, mudah dihafal.
Ilustrasi - Contoh teks sambutan halal bihalal singkat Lebaran Idul Fitri dan Syawal 2023 untuk ketua panitia, tuan rumah atau tingkat RT, mudah dihafal. /PEXELS/RODNAE Productions

BERITA DIY - Ini contoh teks sambutan halal bihalal singkat Lebaran Idul Fitri dan Syawal 2023 untuk ketua panitia, tuan rumah atau tingkat RT, mudah dihafal.

Usai hari raya, biasanya orang-orang akan mengadakan acara halal bihalal saat masih masuk pada bulan Syawal. Selayaknya acara-acara lain, akan ada orang yang memberikan sambutan pada acara halal bihalal.

Anda bisa melihat contoh teks sambutan halal bihalal untuk Lebaran Idul Fitri atau Syawal 2023. Teks singkat dan mudah dihafal, cocok untuk ketua panitia, tuan rumah, atau acara halal bihalal tingkat RT.

Acara ini biasa diadakan di keluarga, perusahaan, sekolah atau instansi dan organisasi lainnya. Pada momen tersebut, orang-orang akan berkumpul setelah merayakan Idul Fitri.

Baca Juga: Bacaan Doa Halal Bi Halal dalam Teks Arab, Latin, dan Artinya, Simak Pula Keutamaan dari Halal Bi Halal

Dilansir dari laman UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada 11 Mei 2022, halal bihalal berasal dari kalimat halla-yahallu-hallan yang artinya terurai atau terlepas.

Salah satu tujuan dari acara ini yakni untuk menyatukan atau mempererat hubungan persaudaraan yang mulai renggang atau jauh. Pada momen ini, juga dimanfaatkan untuk saling memaafkan satu sama lain.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x