6 Bacaan Sungkeman Halal bi Halal Bahasa Jawa Kepada Orang Tua, Saudara, dan Kakek Nenek

- 21 April 2023, 17:30 WIB
 Ilustrasi - 6 bacaan sungkeman halal bi halal bahasa jawa kepada orang tua, saudara, dan kakek nenek. Cek ucapan sungkeman di sini.
Ilustrasi - 6 bacaan sungkeman halal bi halal bahasa jawa kepada orang tua, saudara, dan kakek nenek. Cek ucapan sungkeman di sini. /Pixabay/@pinterastudio

BERITA DIY – Simak informasi 6 bacaan sungkeman halal bi halal bahasa Jawa kepada orang tua, saudara, dan kakek nenek. Diucapkan saat lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

Sungkeman halal bi halal pada hari lebaran adalah tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, terutama umat muslim. Sungkeman biasanya dilakukan pada pagi hari saat lebaran atau setelah shalat Idul Fitri.

Diketahui sungkeman halal bi halal merupakan bentuk penghormatan dan meminta maaf kepada orang tua, kakek nenek, atau saudara yang lebih tua saat Hari Raya Idul Fitri.

Sungkeman dilakukan dengan cara meminta maaf kepada orang yang lebih tua, lalu mencium tangan sebagai tanda penghormatan.

Baca Juga: 3 Bacaan Doa Silaturahmi Lebaran versi Pendek dan Panjang yang Bisa Diucapkan Saat Halal Bi Halal Idul Fitri

Kemudian orang yang lebih tua akan memberikan doa dan ucapan selamat kepada mereka yang melakukan sungkeman. Di mana sungkeman halal bi halal dapat diucapkan dalam bahasa Indonesia maupun Jawa.

Terdapat beberapa sungkeman halal bi halal dalam bahasa Jawa pada artikel ini yang dapat diucapkan saat lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x