Doa Agar Cepat Haid Menurut Islam Apakah Ada? Ini Tips Agar Darah Menstruasi Segera Keluar

- 24 April 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Info doa agar cepat haid menurut Islam apakah ada, lengkap dengan tips agar darah menstruasi segera keluar, perlu makan atau minum apa.
Ilustrasi - Info doa agar cepat haid menurut Islam apakah ada, lengkap dengan tips agar darah menstruasi segera keluar, perlu makan atau minum apa. /PEXELS/Anna Tarazevich

BERITA DIY - Informasi doa agar cepat haid menurut Islam apakah ada, lengkap dengan tips agar darah menstruasi segera keluar, perlu makan atau minum apa.

Menstruasi atau haid merupakan peristiwa yang wajar terjadi pada seorang perempuan dan memiliki siklus waktu tertentu. Namun tak jarang haid datang lebih lambat dari biasanya.

Lalu apakah ada doa agar cepat haid menurut Islam? Jangan khawatir, Anda bisa lakukan tips ini agar darah haid cepat keluar, makan dan minum beberapa bahan ini.

Haid terjadi akibat sel telur yang sudah siap dibuahi ternyata tidak dibuahi sehingga sel terlur akhirnya akan meluruh. Biasanya menstruasi akan dimulai pada usia 11 sampai 14 tahun dan berhenti ketika menopause.

Baca Juga: Doa Hari Pertama Haid yang Dianjurkan untuk Perempuan Muslim: Cara Ampuh Menghilangkan Nyeri Sakit Saat Haid

Biasanya siklus datang bulan akan terjadi setiap 24 sampai 38 hari sekali, dengan durasi haid antara 2 sampai 7 hari, sehingga setiap perempuan bisa saja memiliki siklus dan durasi yang berbeda.

Namun dalam suatu kondisi, haid bisa saja menjadi tidak teratur, tidak lancar, datang lebih cepat atau datang lebih lambat. Biasanya ada beberapa faktor yang menjadi pemicunya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x