5 Cara Menurunkan Kolestrol Setelah Lebaran Secara Alami, Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Terhindar dari Stroke

- 24 April 2023, 14:50 WIB
Ilustrasi cara menurunkan kolestrol setelah lebaran Idul Fitri 2023 secara alami untuk menjaga kesehatan tubuh terhindar dari stroke.
Ilustrasi cara menurunkan kolestrol setelah lebaran Idul Fitri 2023 secara alami untuk menjaga kesehatan tubuh terhindar dari stroke. /Tangkap layar - Twitter.com/@KemenkesRI

BERITA DIY - Ketahui cara menurunkan kolestrol setelah lebaran Idul Fitri 2023 secara alami untuk menjaga kesehatan tubuh terhindar dari penyakit stroke dan sakit berbahaya lainnya tersaji dalam artikel ini.

Kolestrol merupakan salah satu masalah kesehatan yang bisa terjadi pada setiap orang. Kolestrol tidak bisa dianggap sepele dan remeh karena jika tidak segera ditangani dapat menyebabkan sakit yang lebih parah.

Lalu apa yang dimaksud dengan kolestrol itu sendiri dan bagaimana cara menurunkan kolestrol? Simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Dilansir dalam Jurnal Kesehatan Masyarakat UNNES, obesitas merupakan suatu kondisi ketidakseimbangan antara tinggi badan dan berat badan akibat jumlah jaringan lemak tubuh yang berlebihan.

Baca Juga: Tips Menurunkan Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi Secara Alami Tanpa Obat: Lakukan 6 Gaya Hidup Sehat Ini

"Obesitas terdiri dari 2 macam yaitu obesitas umum dan obesitas sentral/abdominal. Obesitas umum dapat diketahui melalui indikator IMT 30,0 – 34,9," tulis Jurnal berjudul 'Obesitas Sentral dan Kadar Kolestrol Darah Total'.

Angka kolestrol yang tinggi bisa menyebabkan terjadinya gangguan sistem metabolik berupa hiperkolesterolemia.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x