Jawaban Minal Aidin Wal Faizin yang Benar, Jika Ada Ucapan Mohon Maaf Lahir dan Batin Dijawab Apa?

- 21 April 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi - Jawaban minal aidin wal faizin yang benar, jika ada yang mengucapkan mohon maaf lahir dan batin saat Lebaran Idul Fitri dijawab apa.
Ilustrasi - Jawaban minal aidin wal faizin yang benar, jika ada yang mengucapkan mohon maaf lahir dan batin saat Lebaran Idul Fitri dijawab apa. /PEXELS/RODNAE Productions

BERITA DIY - Simak jawaban minal aidin wal faizin yang benar, jika ada yang mengucapkan mohon maaf lahir dan batin saat Lebaran Idul Fitri dijawab apa.

Momen Lebaran Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang selalu dinantikan oleh umat Islam. Pada waktu tersebut, seluruh keluarga akan berkumpul dan saling mengucapkan permintaan maaf.

Biasanya orang-orang akan mengucapkan "minal aidin wal faizin" kepada teman, saudara, keluarga atau tetangga. Lalu apa jawaban yang benar ketika ada yang mengucapkan "minal aidin wal faidzin"?

Setiap kali ada yang mengucapkan kalimat "minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin" alangkah lebih baik jika kita menjawab ucapn tersebut.

Baca Juga: Arti Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Batin dan Jawaban Ucapannya, Ini Kumpulan Caption IG Idul Fitri

Terkadang banyak orang yang mengira bahwa ucapan ini memiliki arti "mohon maaf lahir dan batin", namun ternyata permikiran tersebut kurang tepat.

"Minal aidin wal faizin" sebenarnya berasal dari potongan sebuah doa "ja'alanallahu minal aidin wal faizin", yang artinya "semoga Allah menjadikan kita termasuk dalam golongan orang-orang yang kembali dan orang-orang yang memperoleh kemenangan".

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x