30 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 Minal Aidin Wal Faizin Keren dan Penuh Makna, Share di WA & Medsos

- 1 Mei 2022, 21:45 WIB
Ucapan selamat hari raya Idul Fitri untuk teman dan pacar, link ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2022, ucapan Idul Fitri 2022 WA, ucapan yang benar, bahasa Inggris, bahasa Arab tapi keren.
Ucapan selamat hari raya Idul Fitri untuk teman dan pacar, link ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2022, ucapan Idul Fitri 2022 WA, ucapan yang benar, bahasa Inggris, bahasa Arab tapi keren. /Pexels.com/RODNAE Productions

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari ucapan selamat hari raya Idul Fitri untuk teman dan pacar, link ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2022, ucapan Idul Fitri 2022 WA, ucapan yang benar, bahasa Inggris, bahasa Arab tapi keren.

Simak 30 ucapan selamat hari raya Idul Fitri Lebaran 2022 minal aidin wal faizin keren tapi penuh makna, cocok dibagikan di WA dan media sosial.

Seperti diketahui, hasil sidang Isbat yang diumumkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di kantor Kemenag, dipastikan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Senin 2 Mei 2022.

Baca Juga: Bacaan Ijab Qobul Niat Membayar Zakat Fitrah dan Doa Menerima Zakat, Nawaitu An Ukhrija Zakatal Fitri

Sidang isbat itu menyepakati keputusan tersebut karena 2 hal, yakni dari paparan Tim Unifikasi Kalender Hijriyah Kemenag yang menyampaikan bahwa ketinggian hilal di seluruh Indonesia berada pada posisi 4 derajat 0, 59 menit sampai dengan 5 derajat 33,57 menit.

Kemudian dilihat pada parameter elongasi geosentrik berkisar antara 5,2 derajat sampai dengan 7,2 derajat. Sementara rentang elongasi toposentris berada pada kisaran 4,9 derajat sampai dengan 6,4 derajat.

Informasi hitungan hisab telah dikonfirmasi dengan laporan sejumlah petugas Kementerian Agama di daerah yang ditempatkan di 99 tempat titik rukyat, di 34 provinsi di seluruh Tanah Air.

Baca Juga: Bacaan Doa Ziarah Kubur Orang Tua Sesuai Sunnah Jelang Lebaran serta Surat Yasin 83 Ayat dan Sholawat Ziarah

Dari 99 titik ini ada yang melaporkan melihat hilal, sebagaimana yang tadi dilaporkan oleh Direktur Urusan Agama Islam dan pembinaan Syariah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x