Bacaan Doa Ziarah Kubur Orang Tua Sesuai Sunnah Jelang Lebaran serta Surat Yasin 83 Ayat dan Sholawat Ziarah

- 1 Mei 2022, 17:34 WIB
Bacaan doa ziarah kubur singkat Arab, doa ziarah kubur orang tua sesuai sunnah, bacaan Tahlil ziarah kubur dan Yasin, bacaan sholawat ziarah
Bacaan doa ziarah kubur singkat Arab, doa ziarah kubur orang tua sesuai sunnah, bacaan Tahlil ziarah kubur dan Yasin, bacaan sholawat ziarah /PIXABAY/darwisalwan

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bacaan doa ziarah kubur singkat Arab, doa ziarah kubur orang tua sesuai sunnah, bacaan Tahlil ziarah kubur dan Yasin, bacaan sholawat ziarah kubur dan doa ziarah kubur orang tua menjelang Lebaran.

Ketahui bacaan doa ziarah kubur orang tua sesuai sunnah jelang Lebaran serta bacaan surat Yasin 83 ayat dan sholawat.

Adapun ziarah kubur merupakan aktivitas mengunjungi makam orang yang sudah meninggal, baik keluarga maupun kerabat untuk mendoakannya.

Baca Juga: Teks Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat, Tahlil dan Doa Arwah Latin Arab dan Artinya Lengkap serta Format Doc

Biasanya masyarakat Indonesia ramai melakukan ziarah kubur pada saat memasuki bulan Ramadhan, dan ketika mau menginjakkan Lebaran Idul Fitri.

Sebelum melakukan ziarah kubur, ada baiknya peziarah terlebih dulu berwudhu, mengucap salam kepada ahli kubur, memanjatkan doa kepada almarhum dan membaca ayat pendek Al Quran.

Menurut hadis Rasulullah yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hurairah, melakukan ziarah kubur hukumnya adalah sunnah.

Baca Juga: Bacaan Doa Ziarah Kubur Disertai Tata Cara Kirim Doa untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal, Adab dan Hikmah

Berikut adalah bacaan Surat Yasin dalam tulisan Arab dan latin lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x