Ucapan Lebaran Apa yang Sesuai Sunnah? Perbedaan Minal Aidin wal Faizin dan Taqabbalallahu Minna wa Minkum

- 2 Mei 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi Idul Fitri, ucapan lebaran yang sesuai sunnah nabi dan perbedaan arti minal aidin wal faidzin dan taqabbalallahu minna wa minkum.
Ilustrasi Idul Fitri, ucapan lebaran yang sesuai sunnah nabi dan perbedaan arti minal aidin wal faidzin dan taqabbalallahu minna wa minkum. /PIXABAY/Mirza-Waqar-Ahmad

BERITA DIY - Informasi ucapan lebaran apa yang sesuai sunnah, minal aidzin wal faizin dan taqabbalallahu minna wa minkum artinya apa banyak dicari oleh masyarakat.

Simak ucapan lebaran yang sesuai sunnah Nabi SAW dan perbedaan arti minal aidin wal faizin dan taqabbalallahu minna wa minkum di sini.

Lebaran Idul Fitri 2022 tinggal menghitung hari lagi, jika mengacu pada awal puasa pemerintah maka umat Muslim di Indonesia sudah menjalani puasa Ramadhan 2022 dalam 29 hari.

Umumnya pada saat Lebaran Idul Fitri, banyak yang mengucapkan kalimat ucapan Lebaran seperti minal aidzin wal faizin atau Taqabbalallahu minna wa minkum.

Baca Juga: 10 Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2022 Cocok Buat Status WA, IG, dan Facebook

Ucapan minal aidzin wal faizin dan taqabbalallahu minna wa minkum akan banyak diucapkan oleh sanak saudara sesama muslim yang ikut merayakan Lebaran Idul Fitri baik melalui lisan langsung atau melalui pesan singkat WhatsApp dan sebagainya.

Lalu apakah ucapan Lebaran Idul Fitri yang sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW?

Berikut penjelasan dan perbedaan arti minal aidzin wal faizin dan taqabbalallahu minna wa minkum dikutip Berita DIY dari berbagai sumber.

Kalimat minal aidzin wal faizin merupakan bagian lantunan syair yang mengisahkan sebuah dendangan kaum wanita paa hari raya yang ditulis penyair bernama Shafiyuddin al-Huli di masa Andalusia.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah