Arti Kalimat Minal Aidzin Wal Faidzin dan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Diucapkan saat Idul Fitri

- 2 Mei 2022, 16:00 WIB
Ilustarsi - Doa khusus Idul Fitri minal aidzin wal faidzin dan taqabbalallahu minna wa minkum teks Arab dan penjelasan.
Ilustarsi - Doa khusus Idul Fitri minal aidzin wal faidzin dan taqabbalallahu minna wa minkum teks Arab dan penjelasan. /PIXABAY/Mirza-Waqar-Ahmad

BERITA DIY - Berikut merupakan kata yang selalu diucapkan ketika momen Idul Fitri. Simak selengkapnya penjelasan, teks Arab, dan arti dari minal aidzin wal faidzin dan balasannya yakni taqabbalallahu minna wa minkum.

Dalam momen lebaran, setiap umat Islam akan saling meminta maaf satu sama lain. Setiap orang akan diminta kelapangan hatinya untuk memaafkan walaupun memiliki kesalahan ataupun pernah memiliki perasaan yang menyakitkan bagi orang tersebut.

Kalimat yang selalu diucapkan ketika melakukan hal tersebut adalah minal aidzin wal faidzin. Ketika mengucapkan kalimat tersebut, akan disambut dengan balasan taqabbalallahu minna wa minkum.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Idul Fitri 2022 untuk Keluarga 

Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai arti kalimat minal aidzin wal faidzin serta taqabbalallahu minna wa minkum. Penjelasan mengenai arti dan sejarah akan menggunakan pendapat yang disampaikan oleh Muhammad Al-Habsyi.

Dilansir akun Youtube miliknya Ustadz Muhammad Al-Habsyi yang diunggah pada 13 Mei 2021 mengatakan bahwa kalimat minal aidzin wal faidzin adalah sebuah doa. Kalimat tersebut mendoakan agar setiap umat Islam disucikan kembali setelah menjalankan ibadah pada bulan Ramadhan dan menjadi orang yang sukses.

Berikut merupakan teks Arab dari kata minal aidzin wal faidzin:

مِنَ العَائدِيْنَ والفَائِزِينَ

Minal aidin wal faizin

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x