Simak Balasan Ucapan Idul Fitri 1442 H LENGKAP: Minal Aidin Wal Faizin dan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

- 12 Mei 2021, 12:00 WIB
Simak Balasan Ucapan Idul Fitri 1442 H, Minal Aidin Wal Faizin dan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.*
Simak Balasan Ucapan Idul Fitri 1442 H, Minal Aidin Wal Faizin dan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.* /Pixabay/GDJ

BERITA DIY - Simak balasan ucapan Idul Fitri 1442 H Minal Aidin Wal Faizin dan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Pemerintah menetapkan Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021 jatuh pada hari Kamis 13 Mei 2021.

Saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, umat muslim di Indonesia memiliki tradisi mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H dan permohonan maaf kepada sanak saudara, keluarga dan juga kepada teman-teman.

“Para sahabat Rasululloh shallallahu ‘alaihi wasallam apabila bertemu di hari raya, mereka mengucapkan kepada sebagian lainnya: taqabbalallahu minna wa minka,” tulis Ibnu Hajar Al Asqalani dalam kitab Fathul Baari.

Baca Juga: Naskah Khutbah Idul Fitri 1442 H: Cara Menjaga Silaturhami di Tengah Pandemi Covid-19

Pada era digital dan teknologi seperti sekarang ini, ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri semakin beragam jenisnya. Mulai dari pantun, puisi, ataupun ucapan dalam bahasa Inggris.

Banyaknya jenis ucapan, terkadang membuat kita bingung bagaimana harus menjawabnya. Membalas ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri ini biasanya dibalas atau dijawab dengan kata-kata yang sama. Namun dapat juga dijawab dengan kata-kata yang lebih baik.

Berikut ini balasan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau Lebaran yang bisa dijadikan referensi sebagaimana dikutip BERITA DIY dari YouTube Zainal Fikri Ibrahim dan Youtube Sejenak Pagi.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat, Ketua MUI: Lebaran Idul Fitri Jatuh Pada Kamis, 13 Mei 2021

1. Minal Aidin Wal Faizin

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x